Monthly Archives: March 2011

Gubernur Kep-Ri pun kehilangan Om Hilal . http://plixi.com/p/87977242

Advertisements

Ada yang bilang kurusan, alhamdulillah aja !

Beberapa waktu belakangan ini, ga tau kenapa lagi senang aja dengan badan yang agak ringanan dan lagi senang-senangnya punya leher. Maklum saja, semenjak habis sudah beberapa tahun yang lalu, badan agak membengkak yang mengakibatkan hilangnya leher karena ketutupan sama (katanya sih) lemak. Dan yang pasti, ukuran baju mulai menampakan ukuran normal. Kalau 2 tahun yang lalu ukuran masih XXXL, LLLL dan XXL, 2 tahun belakangan ini lumayanlah ukuran agak bersahabat hingga sekarang mencapai XL.

Apalagi setelah ketemu banyak orang, sebagian dari mereka ada yang bilang gw kurusan. Gilaaaaaa.. Ga nyangka gw, kalau usaha gw selama ini di respon amat sangat baik sama orang lain. Kalimat itu menjadi hadiah tersendiri buat gw, dan memotivasi gw untuk lebih baik lagi.

Nah, di blog ini gw mencoba membagikan resep sederhana yang membuat sebagian dari mereka penasaran. Lumayanlah, hampir 2 tahun berat gw turun hampir 25kg (2 tahun yang lalu berat gw 120an.. 2 hari yang lalu gw nimbang, berat gw udah 96an). Sebelum mencoba resep sederhana gw ini, gw menyarankan terlebih dahulu untuk niat, niat bukan hanya kurus semata, tapi niat untuk hidup sehat. Toh sehat itu kan buat diri sendiri juga. INGAT! SAKIT ITU MAHAL BIAYA NYA. LEBIH BAIK MENCEGAH DARI SEKARANG, SEBELUM MENYESAL DI KEMUDIAN HARI.

Ada beberapa dibawah ini yang gw hindari. Terserah sih, kalau menurut kalian itu emang harus dihindari ya hindari saja, kalau menurut kalian itu ga perlu, ya ga usah, kembali lagi ke manusianya itu sendiri.

1. MIE INSTAN

Jujur saja ya, makanan yang 1 ini merupakan makanan favorit gw, apalagi selaku anak kost yang kudu menghemat, mie instans semacam ini menjadi alternatifnya. Tapi, setelah dilarang sama dokter untuk tidak memakannya, alhasil ya gw tidak memakannya. Mungkin ada beberapa faktor kali ya, mulai dari kadar gizi nya yang tidak kita ketahui sampai beberapa mitos tentang mie instan ini tersebut. Mitos mie instans buka disini aja kali ya –> MITOS .

2. MINUMAN BERSODA

Edan, siap dimaki-maki gw “minuman seger gini lo hindari, tolol lo, bodoh. Cuaca panas minum begini kan seger banget..” . Ya ya ya selagi lagi, terserah saja, mau dihindari boleh, enggak juga ga papa kok. Tapi taukah kalian, terlalu banyak mengkonsumsi minuman bersoda memacu datangnya penyakit maag. Dan pada sadar ga, kalau habis minum minuman bersoda kita jadi sering haus, itu disebabkan karena minuman bersoda mengandung kafein dan gula yang membuat orang menjadi cepat haus dengan kata lain Dehidrasi. Tidak hanya itu, minuman bersoda dapat mengganggu sistem pencernaan kita. Dan ada yang bilang, minuman bersoda salah satu sebab osteoporosis. Selain itu, minuman bersoda bisa menyebabkan obesitas. Makanya, mulailah mengkonsumsi air mineral setiap hari,sehat dan ga bikin kita lemas.

3. ES KRIM

Hahahaha , kalau cemiilan yang 1 ini sepertinya sudah tidak perlu dijabarkan lagi ya kenapa harus dihindari. Udah pada tau lah yah. Gila dan bener-bener gila, cemilan dengan tampilan menarik, indah dan rasanya yang nyami ini harus dihindari, bener-bener deh. Tapi, sekali-kali adalah saya mencicipi ini (tapi udah 2 tahun ini, ga nyentuh cemilan yang 1 ini. Jadi kepikiran untuk membelinya) hahaha =))

4. SUSU FULL CREAM

Minuman yang ini adalah teman sejati saya yang selalu menemani malam-malam saya di kosan dulu. Makannya mie rebus, telur, keju, kornet dan minumnnya ini. Beuhhhh, mantap banget. Kenapa harus dihindari? Mungkin karena full cream kali ya. Cream kan bisa membuat orang menjadi cepet banget naik berat badannya. Kalau yang ini disarankan untuk kalian yang susah menaikan berat badan, coba deh sering minum minuman yang 1 ini. Jangan lupa dicampur es, minumnya 1 jam sebelum tidur atau kalau mau jam 2 malam. Hahaha, dijamin deh berat badan kalian naik drastis. Buat yang udah gemuk, plissssss banget jangan ya. Kalau mau minum susu, cari susu yang lowfat aja :)

5. MAKANAN BERMINYAK – GORENGAN

Kalau yang ini karena minyak yang dipakai kali ya. Kita kan ga pernah tau si penjual memakai minyak yang baru atau lama. Apalagi kita sering banget lihat minyaknya sudah berwarna hitam tapi masih aja di pakai, minyak seperti itu kalau udah masuk ke dalam tubuh kan juga ga baik. Singgah ke jantung dan hati yang mengakibatnya datangnya penyakit. Kalau mau, bilang sama penjualnya pakai minyak yang baru, tapi siap dimaki-maki ya “situ pikir situ siapa.. Beli 5rb perak minta minyak yang baru” hahaha.. Mending bikin dirumah aja, pakai minyak yang baru. Tapi sekali-kali bolehlah mengkonsumsinya. Jangan sering-sering ya.

6. COKLAT

NO COMMENT (SIZE FONT= PALING BESAR) !!! Ampun.. Takut disumpah serapah sama para penggilanya. Hahaha =))

7. MAKANAN YANG MENGANDUNG SANTAN

Beuhhhhhh… Sungguh lezat gulai kepala ikan, gulai ayam dan beberapa makanan lain yang ada di rumah makan padang. Santan memang baik untuk kesehatan manusia, tapi kalau dikonsumsi terlalu berlebihan juga bisa menyebabkan kegemukan. Seminggu sekali bolehlah makan masakan padang yang super lezat itu.

Dan yang harus dan wajib kalian lakukan adalah OLAHRAGA

Kalau kalian tidak bisa menghindari makanan-makanan itu, mungkin bisa kalian tambahin dengan rajin olahraga. Ga perlu ke gym kok, olahraga biasa juga bisa bikin kita sehat. Mungkin sepedaan, rajin jalan kaki, lari-lari dipagi dan sore hari atau olahraga ringan lainnya, yang penting usahakan minimal 150 menit dalam seminggu tubuh kita pergunakan untuk berolahraga. Ayo keringatan, jangan takut berkeringat. Keringat sesudah olahraga itu pertanda baik, kalau berkeringat pas makan makanan pedas itu belom bisa dikategorikan sehat. Beresin rumah (nyapu, ngepel dll) termasuk olahraga kecil loh, selain badan sehat rumahpun bersih. Oia, ada yang bilang, gerakan sholat juga baik loh untuk tubuh kita. Dengan syarat sholat nya yang bener dan ga asal (mau cepet aja). Kalau ga salah, pas adzan maghrib di MNCTV atau GLOBALTV ada tuh manfaat dari setiap gerakan sholat yang kita lakukan.

Selamat mencoba ya teman-teman … Sekali lagi, itu hanya pengalaman gw saja, mau diikuti silahkan, enggak juga ga papa, ga ada paksaan. Semoga berhasil. Kalau berhasil, gw pun ikut senang melihatnya.

Wassalam ..