Monthly Archives: April 2012

Mereka Ini Musisi Jazz Bukan?

Saya #barusadar kalau ternyata hari Senin ini adalah tanggal 30 Mei. Tanpa terasa, sebulan sudah saya bekerja di kantor ini. Dan, saya pun baru menyadari kalau hari ini gajian diperingati sebagai International Jazz Day. *muter lagu Sik Asik Ayu TingTing versi jazz*.

Jangan menanyakan sejarah musik jazz ke saya, plis. Saya hanyalah anak muda yang hanya menikmati karya – karya musisi jazz (baik luar maupun lokal yang hebat – hebat) tanpa harus mengetahui sejarahnya secara detail. Dan maafkan saya apabila saya baru mengetahui tanggal bersejarah bagi Stevie Wonder dkk ini.

Ngomongin musisi jazz lokal, ada 2 pendatang baru yang menurut saya, mereka pantas disandingkan dengan musisi – musisi jazz senior Indonesia.  Mereka adalah: HiVi dan Tulus.

HiVi ini merupakan band pendatang baru yang beranggotakan 4 anak muda asal Jakarta. Pertama kali melihat aksi panggung HiVi itu di acara inbox SCTV. Untuk lagunya sendiri, saya sudah mendengarkannya terlebih dulu walaupun belum melihat aksi panggung mereka. Malah saya kira yang menyanyikan lagu “Indahnya Dirimu” adalah The Groove. Pasalnya, suara Dea yang merupakan vokalis HiVi sekilas mirip sama Rieka Roeslan. Dan, musik – musiknya pun mirip sama The Groove.

Uniknya, tidak hanya Ilham dan Dea yang menjadi vokalis. 2 personel lainnya pun didapuk untuk bernyanyi walaupun mereka memegang alat musik masing – masing. Oia, HiVi ini merupakan “anak asuh” dari Nino RAN. Lihat saja, personel cowoknya giginya “dipenjara”. Hehehe . *sungkem Nino* *cium Pevita Pearce*

Berikut ini video mereka. Mungkin saja para narablog belum pernah melihat sebelumnya.

Nah, kalau Tulus pertama kali saya dengar namanya di tumblr. Soalnya, para pengguna tumblr asal Bandung kerap memosting tentang Tulus ini. Bisa dikatakan, mereka lah “buzzer” nya Tulus. Hehehe.

Waktu itu belum ada video klipnya, hanya sebatas postingan lagu biasa. Lagu – lagu itu bisa didengar langsung di website pribadi milik Tulus di sini. Saya dibuat jatuh cinta sama Tulus ketika pertama kali mendengarkan lagunya dia berjudul “Tuan Nona Kesepian”. Dengerin, deh, lagunya asik banget.

Kalau dulu hanya lagunya saja yang dapat dinikmati, kalau sekarang video klip nya pun bisa dinikmati bersama-sama. Berikut ini video klip milik Tulus yang berjudul “Sewindu

Kalau menurut kalian, bagaimana? Mereka pantaskan disejajarkan dengan musisi senior Indonesia yang hebat – hebat? Oia, aliran musik mereka jazz, kan? Atau bukan? Hihihi. Kalau salah, maafkan saya đŸ™‚

Kenapa memilih hidup sehat ketika tua datang. Kenapa ga menjalankan program hidup sehat dimulai sejak masih muda? Yah, memang sih hidup ini untuk dinikmati. Tapi kan kalau hidup sehat dari muda, menikmati hidupnya bisa sampai tua.

Adiitoo yang sedang menjalankan #programsadardiri

#barutahu ada video Protes PPI Berlin – Jerman terhadap Komisi 1 DPR RI.

Bagus. Patut diacungi jempol.

Sahabat Dahsyat

“Secondhand Serenade ada di Dahsyat. Gokil!!”.

Ketika sebagian orang asik berkicau soal kemacetan ibu kota dan lain sebagainya, tiba – tiba saja seorang teman memberikan kicauan seperti yang saya tulis di atas. “Weeewwww…!!” itulah respon pertama saya ketika mengetahui kalo band asal Irlandia itu tampil di program musik yang selalu dipenuhi oleh sahabat – sahabat setianya Olga dan Raffi Ahmad.

Klik Gambar Untuk Mengetahui Sumbernya

Takjub. Lagi, lagi, dan lagi dahsyat RCTI mendatangkan bintang tamu yang tak biasa dan benar – benar dahsyat seperti nama acaranya. Jauh sebelum Secondhand Serenade, sudah banyak nama – nama beken – baik itu musisi, model, sampai “orang penting” dari negara lain – menjadi bintang tamu acara itu.

Tiba – tiba yang terlintas difikiran saya adalah mereka. Iya, mereka, segerombolan anak muda yang mengaku kalau diri mereka adalah sahabat.

Di acara lawakan TV sebelah, tak jarang para sahabat – sahabat itu menjadi “topik hangat” yang selalu dijadikan bahan untuk melucu. Tak salah memang, apabila para pelawak – pelawak pintar yang melawak sambil berdiri itu menjadikan “mereka yang mempunyai keunikan sendiri” bahan lawakan yang pasti akan mengundang gelak tawa para penikmatnya. He he he ..

Tapi, disadari atau tidak, ada hari – hari tertentu  dimana mereka berhasil membuat syirik orang – orang yang kontra akan kehadiran mereka di televisi.

Contohnya saya, #beranijujur, bagaimana syiriknya saya ketika musisi David Foster hadir sebagai bintang tamu di acara dahsyat. 27 Oktober 2011, ketika pagi harinya saya mendengarkan lagu – lagu David Foster dan berkhayal bisa menonton konsernya secara langsung, tiba – tiba saja adik saya teriak dari dalam kamarnya yang membuat saya langsung bangkit dari kursi dan langsung menghampirinya.

“Bangg, buruan kesini. Ada David Foster di dahsyat”

Ah, betapa syiriknya saya ketika menyaksikan David Foster menyanyi di acara itu. Semakin menjadi syirik saya ketika tahu David Foster menghampiri salah satu sahabat dahsyat dan berfoto berdua. Arrrgggghhhhh …. !!

Saya rasa, bukan hanya saja yang syirik sama mereka. Banyak diluaran sana yang mempunyai rasa syirik yang sama seperti saya ketika idolanya tampil di acara itu. Iya, kan? Ngaku aja, deh! Syirik , kan, sama sahabat dahsyat? Ha ha ha ha =))

Ternyata, dibalik keunikan yang sudah menjadi ciri khas mereka, tersimpan keberuntungan yang senantiasa menghampiri mereka. Beruntunglah mereka, ketika yang lain susah payah membeli tiket konser musisis tertentu, sahabat dahsyat terkadang bisa menyaksikan secara langsung sebelum musisi itu tampil di konsernya. Apalagi waktu Simple Plan konser di Jakarta. Sebelum konser malamnya, pagi harinya SP menyempatkan diri menghibur para sahabat dahsyat Dan kabarnya, beberapa dari sahabat itu mendapatkan tiket gratisnya. Uwwwwoooooo…

Setelah Hillary Clinton, Keith Martin, Depapepe, AKB48, David Foster, Secondhand Serenade, Simple Plan, kira – kira siapa lagi, ya, yang bakal menjadi bintang tamu di acara musik itu?

Oia, sahabat dahsyat, maafkan aku, ya. Mulai hari ini, aku tidak akan “membicarakan” kalian lagi. Ngomong – ngomong, daftar jadi sahabat dahsyat seperti kalian dimana, sih? Bayarannya berapa? Siapa tahu saya tertarik untuk menjadikan kerjaan sampingan! Hehehe đŸ™‚

Gw yakin, rezeki yang gw dapat tidak hanya berasal dari 1 pintu yaitu gaji gw tiap bula. Karena gw yakin, Tuhan sudah menyiapkan rezeki di pintu lain dengan cara-Nya sendiri. Enjoy aja menikmati hidup ini. Kerja jangan terlalu serius banget. Yang penting buat gw, jangan lupa sedekah, tabung, sisihkan buat orang tua, dan yang terpenting GW BISA JALAN-JALAN. Yeay

Adiitoo

Magic of Happiness: Fundraising Edukasi Kreatif Sahabat Kota

Magic of Happiness: Fundraising Edukasi Kreatif Sahabat Kota

Ayooo… Yang malas jalan kaki, lihat video presentasi ini. Disitu dijelaskan, bagaimana dengan mudahnya hanya dengan berjalan kaki setiap hari bisa membuat kita sehat.

Ayooo.. Kaki digerakin, jangan dimanjain.