Pecel Pincuk Ibu Ida

Setiap hari Minggu pagi kalau malas yang ada di dalam diri ini tidak muncul, saya memutuskan untuk bersepeda. Dulu banget, setiap habis bersepeda dan sebelum pulang ke rumah, saya selalu sarapan bubur yang ada di depan Rumah Sakit International Bintaro. Hampir tiap bersepeda, sarapannya bubur melulu. Ya, mau bagaimana lagi, tak ada pilihan lain.

Tapi, semenjak berdirinya Pasar Modern Bintaro di sektor 7, saya tidak perlu khawatir untuk mencari makanan yang berbeda. Di sini itu banyak banget pilihan makanannya, saya sendiri sampai bingung. 😆

Dari pada bingung, mending saya cobain satu per satu.

Salah satu makanan yang menjadi favorit saya dan keluarga di Pasar Modern Bintaro ini adalah pecel pincuk Ibu Ida.

Tampak Depan Warung Pecel Pincuk Ibu Ida.

Warung pecel pincuk Ibu Ida ini tidak pernah sepi, selalu ramai. Apalagi kalau Minggu pagi, beuh, rame banget. Kalau suasana ramai dan perut sudah tidak dapat diajak kompromi, makan di luar warungnya pun tak jadi masalah.

Ngomongin soal pecel, sejauh ini pecel pincuk di warung pecel pincuk Ibu Ida diklaim sebagai pecel terenak yang ada di wilayah Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Pecel Pincuk

Sayurannya itu segar-segar, porsinya nendang banget, kuah pecelnya tidak terlalu asin, peyeknya tidak terlampau keras, dan makanan pedampingnya pun enak-enak. Apalagi tempo mendoannya, beuh, mantap. Tidak terlalu berminyak!

Tempe Mendoan

Sebenarnya warung pecel pincuk Ibu Ida ini tidak hanya menjual pecel pincuk saja, tapi ada juga urap, lodoh, rujak cingur, dan rawon setan.

Soal harga pun tidak perlu khawatir, cukup murah. Seporsi pecel pincuk+peyek dibandrol dengan harga Rp 8rb saja. Makanan pedampingnya berkisar antara Rp 2rb s/d Rp 5rb. Cukup murah, bukan?

So, kalau sekiranya kalian sedang main di daerah Bintaro pada pagi hari, cobain deh, pecel pincuk di Warung pecel pincuk Ibu Ida ini. Enggak bakal rugi. Terlebih lagi kalau kamu penikmat sayuran macam saya, pasti suka banget 🙂

Warung pecel pincuk Ibu Ida ini buka dari pukul 06.00 WIB s/d pukul 16.00 WIB.

Advertisements

Tagged: , , , , , , , ,

34 thoughts on “Pecel Pincuk Ibu Ida

  1. giewahyudi January 20, 2013 at 2:51 pm Reply

    Saya enggak pernah masuk Bintaro, Mas. Banjir ke arah sana..
    Pecel pincuk itu yang keren memang pincuknya, terasa banget tradisionalnya..
    Apalagi pakai Tempe Mendoan. Ah, jadi laper malam-malam sunyi begini.. 🙂

    • Adiitoo January 21, 2013 at 2:07 am Reply

      hihihi .. Iya, mendoannya itu tiada tandingannya. sama Mas Gie, daku juga lapar 😆

  2. hlga January 20, 2013 at 2:55 pm Reply

    di kampung saya seporsi masih 3-5ribu
    dan posrsinya jauh lebih banyak dari sego pincuk
    ah jadi pengin makan lagi..

    • Adiitoo January 21, 2013 at 2:09 am Reply

      bawa aku ke kampungmu, Ga. bawa aku!

  3. Ceritaeka January 21, 2013 at 1:52 am Reply

    Lha aku koq baru tau soal pecel pincuk ini ya padahal ibu mertuaku dulu tinggal di sini.
    Sekarang udah jarang ke Bin 😀

    • Adiitoo January 21, 2013 at 2:33 am Reply

      ayo dong Kak, ke sini lagi.

  4. Rere @atemalem January 21, 2013 at 1:53 am Reply

    beneran nendang porsinya dit?
    kok nampaknya cuma dikit, ya??

    • Adiitoo January 21, 2013 at 2:34 am Reply

      bagiku cukup nendang. soalnya banyak makanan pedampingnya 😆

  5. mizan January 21, 2013 at 2:21 am Reply

    Kapan-kapan bisa dicoba kalau pas maen ke Bintaro.

  6. Alid Abdul January 21, 2013 at 3:56 am Reply

    Aaaaaaaaarrggghhh racun bener postingan ini, di Jombang juga banyak sih nasi pecel, toh emang hidangan sejuta umat, tapi cari nasi pecel yg nendang susah beud.

    • Adiitoo January 21, 2013 at 11:50 pm Reply

      nendang atau enggaknya, tergantung orangnya sih ya, Lid.

      Perut gw sih, normal. Perut elu kan karet, Lid. 😆

  7. Melly Feyadin January 21, 2013 at 9:41 am Reply

    Ngiler ngeliatnya.
    apalagi ada petai chinanya yg bikin krenyes2.

    • Adiitoo January 21, 2013 at 11:51 pm Reply

      iya, asik banget ada Petai cinanya

  8. Ivan Prakasa January 21, 2013 at 10:43 am Reply

    Ish bikin pengin aja sih adit ini… @.@

    • Adiitoo January 21, 2013 at 11:51 pm Reply

      ayoooo buruan pulang ke Jakarta, nanti kuajak makan nasi pecel.

  9. applausr January 21, 2013 at 10:55 am Reply

    langsung laper dan kepikiran meluncur kesana nih… enak banget ya. Katanya mau hunting makanan.. yuk kapan?

    • Adiitoo January 21, 2013 at 11:51 pm Reply

      Ayooookkk. Rencananya sudah lama banget ya, padahal. yuk, yuk, yuk

  10. Nella January 21, 2013 at 11:35 pm Reply

    Macet Dit daerah Bintaro, kena banjir ga disana?.

    • Adiitoo January 21, 2013 at 11:52 pm Reply

      Banjir kak, cuma ga separah Jakarta

  11. papap arfa January 24, 2013 at 4:40 am Reply

    kemarin2 saya ke bintaro juga sektor 7 di menteng resindence sayang belum baca blog ini huehehe.. nanti ketemuan disana ya 😀

    • Adiitoo January 25, 2013 at 4:00 am Reply

      boleh saja, Mas 😀

  12. luvie January 25, 2013 at 8:22 am Reply

    heh! diyeeet!! diyeeeet!! *nyomot pecel pincuk sambil lari2 kecil*

    • Adiitoo January 25, 2013 at 10:29 am Reply

      *tahan JeungLuv*

  13. Mas Andank January 25, 2013 at 8:44 am Reply

    pecel pincuk, udah lama nggak makan itu

    • Adiitoo January 25, 2013 at 10:29 am Reply

      makan dong, Mas 😀

  14. kurniasepta January 25, 2013 at 4:36 pm Reply

    enakan pecel blitar 😀

  15. Adiitoo January 26, 2013 at 8:00 am Reply

    mintak!

  16. Ndaroini January 26, 2013 at 11:13 am Reply

    kalu lagi pulang kampung aku juga punya warung pecel langganan. rasanya ada yang kurang kalau pulang kampung kok belum makan nasi pecel disana

  17. alief January 26, 2013 at 11:22 am Reply

    jadi ada semacam wisata kuliner gitu ya? di berau kalau hari minggu juga ada wisata kuliner.

  18. Fany January 29, 2013 at 2:56 am Reply

    Jadi ngiler.. Belum nemu pecel enak di Bintaro-BSD nih.
    Itu pagi2 buka mulai jam berapa yak?

  19. niee January 31, 2013 at 11:32 am Reply

    Pecel ini beda yak dengan pecel biasanya? aku tahunya pecel itu mie sama sayur kankung sama kacangpanjang doang.. hehehehe

  20. Zizy Damanik February 1, 2013 at 1:35 pm Reply

    Mak. Sedap kali penampakannya….
    Di Medan ada juga pecel enak di daerah Medan Baru…

  21. Oom Yahya February 2, 2013 at 2:30 pm Reply

    Menerima delivery ke Jogja ndak ya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: