Empuknya Daging Domba Modi & Rosa

Sebagai penikmat daging domba, kurang elok rasanya bila saya menolak undangan untuk mencicipi makanan di sebuah restoran Italia yang mana menu andalannya daging domba.

Dua bulan lalu, redaksi mendapatkan undangan peliputan dari salah satu restoran yang menyajikan beragam menu Italia yang sangat otentik, Modi&Rosa.

Pemilik restoran Modi&Rosa merupakan pria yang pernah dijuluki The King of Italian Cuisine oleh koran nomor satu di Malaysia `The Star`, yaitu Modesto Marini.

Waktu berbincang dengan media, Modesto mengatakan kalau dia pernah memasak untuk beberapa olahragawan legendaris, mulai dari Max Biaggi sampai Valentino Rossi. Kalau sepak terjangnya saja sudah sejauh itu, berarti masakannya sendiri tak perlu diragukan lagi, dong?

Restoran Modi&Rosa sengaja dinamakan seperti itu oleh Marini sebagai persembahan untuk dirinya sendiri dan anak tertuanya yang berkebangsaan Malaysia, Modi (nama panggilan Marini) dan Rosa (nama anaknya). Lucu, ya?

Modi&Rosa terletak di lantai 2 Jason Supermarket, yang terletak di Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan. Dipilihnya lokasi tersebut karena saat ini Marini sedang melakukan kerjasama dengan pihak Hero, yang tak lain adalah pemilik dari Jason Supermarket.

Walaupun tempatnya menurut saya tidak strategis, tapi konsep dari Modi&Rosa sangat tepat untuk menggambarkan dari restoran Italia itu sendiri, cool, calm, dan cozy.

Restoran Modi & Rosa

Sayang, pelayan Modi&Rosa di mata saya sangatlah lelet dan tak bersahabat. Hari itu, entah berapa kali saya mengulang pesanan yang tak kunjung datang. Bahkan beberapa kali menu yang saya pesan, tak sesuai dengan mereka sajikan.

Berbicara menu makanan di Modi&Rosa, yang menjadi andalan dan sangat saya favoritin adalah daging domba import bagian paha yang disajikan dengan kentang tumbuk dan sayuran panggang, namanya Stinco D’angelo Brasato. Namanya memang ribet, seribet dari penyajian menu itu sendiri.

Daging Domba yang Enak itu

Nah, buat pengunjung yang tidak suka daging, disediakan juga pizza yang diracik khusus untuk para vegetarian, Pizza Margherita.

Pizza ini dipanggang dengan toping tomat segar, daun basil, dan keju mozzarella. Kalau kurang suka dengan toping ini, kita juga bisa memilih toping lainnya, seperti daun rocket dan minyak truffle.

Menu lain yang saya santap adalah Beef Lasagna. Dari sekian banyak menu yang saya pesan, entah mengapa Beef Lasagna ini yang paling tidak mengenakkan. Apa karena saya sudah kekenyangan, atau memang enggak enak. Bagi yang suka keju, pasti suka sama Beef Lasagna ini.

Pizza yang Topingnya segar itu

Beef Lasagna

Minuman yang disajikan di Modi&Rosa antara lainnya adalah Modi&Rosa Rainbow. Minuman cantik ini perpaduan antara buah strawberry, jeruk, dan kiwi. Rasanya sangatlah segar, sangat cocok diminum setelah menyantap makanan yang disajikan dalam keadaan panas.

Untuk kamu yang suka `minum`, Modi&Rosa juga menyajikan bir, wine, dan minuman alkohol lainnya.

Segar

Dari menu yang saya baca, daftar harga makanan dan minuman di Modi&Rosa berkisar Rp 50 ribu sampai Rp 200 ribu. Siap merogoh kocek sebanyak itu? Silahkan mampir dan rasakan sensasi dari setiap menu yang ada di Modi&Rosa.

(Foto by: Adrian, Liputan6.com)

Modi & Rosa
Authentic Italian Dining
Lantai 2 Jason Supermarket
Jalan Ampera Raya Nomor 22, Jakarta Selatan.
Buka dari pukul 11.00 sampai 22.00 WIB
Advertisements

Tagged: , , , , ,

21 thoughts on “Empuknya Daging Domba Modi & Rosa

  1. Adiitoo January 19, 2014 at 6:31 am Reply

    Restoran mana lagi yang menyajikan daging domba empuk?

  2. Isnuansa January 19, 2014 at 8:10 am Reply

    *kekepin dompet*

    Belom rela Dit, kalo satu menu harus bayar sebanyak itu (200K).. Kecuali ditraktir. ๐Ÿ˜€

    • Adiitoo January 21, 2014 at 9:18 am Reply

      Sama!

      Hahaha.. Aku juga mau kalau ditraktir

  3. Swastika Nohara January 20, 2014 at 6:22 am Reply

    Dit, semalam ada temanku datang bawain ikan patin bakar bambu, enaaaaak banget!!! Bambunya ukuran paling besar, sepanjang 1 meter! Hmmm… hmmm… Ikan patin bakarnya dicocol pakai sambel mangga!

    • Adiitoo January 21, 2014 at 9:25 am Reply

      Kak Tika ini lho ๐Ÿ˜ฆ

  4. Ari January 25, 2014 at 2:26 am Reply

    Wah.. aku belum pernah makan daging domba. Jadi penasaran deh

    • Adiitoo January 27, 2014 at 2:12 am Reply

      Cobain dong, kak.

  5. giewahyudi January 26, 2014 at 4:31 am Reply

    Ha Max Biaggi, duh jadi inget pembalap legendaris itu.

    Soal daging domba aku ini agak berpantang makan daging domba, Dit. Tapi penasaran sama Pizza yang rasanya asli dari Italia sana.. ๐Ÿ™‚

    • Adiitoo January 27, 2014 at 2:13 am Reply

      Cobain, Mas.. Enak…

  6. Jarwadi MJ January 27, 2014 at 3:41 am Reply

    mas, apa beda daging domba dengan daging kambing biasa? belum pernah mencicipi domba aku spt nya

    • Adiitoo January 27, 2014 at 5:30 am Reply

      Kambing itu alot, nah, domba ini lebih empuk.

  7. lindaleenk January 27, 2014 at 9:12 am Reply

    Aku ga pernah makan daging domba
    Entah udah males duluan membayangkan daging baukk :))
    Eh ini resto mahal, harusnya ga bauk ya? :)))

    • Adiitoo January 27, 2014 at 9:14 am Reply

      Gak bau kok, Cih. Sumpah. Enak banget.

  8. hlga January 29, 2014 at 10:14 am Reply

    gw ga siap merogoh kocek sebanyak itu kecuali pas tanggal muda
    wkwkwk

  9. Adiitoo January 29, 2014 at 10:30 am Reply

    Hahahaha… Dasar!

  10. cumilebay.com February 1, 2014 at 7:58 am Reply

    Ah tau gitu kita bareng kesini nya, gw nolak waktu diajakin kesana. Ini bulan desember kan yaaa ???

    • Adiitoo February 2, 2014 at 12:14 am Reply

      Gw yang November, Om Cumi. Yang Desember nggak gw ambil lagi

  11. danyf5habibi February 2, 2014 at 10:32 am Reply

    Gambarnya nggak bisa dicicipin ya? Bener-bener bikin ngiler deh, hmmppp…

    • Aditoo February 2, 2014 at 3:22 pm Reply

      Kalau mau dicicipin, silahkan saja :p

  12. Ecky Agassi February 25, 2014 at 3:26 pm Reply

    daging domba mirip daging kambing gak sih dit?penasaran deh, hehe

    • Adiitoo February 26, 2014 at 11:14 am Reply

      Beda, kak. Cuma mirip-mirip dikit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: