Aquarius Itu …

Postingan kali ini saya ingin membahas soal kicauan Lexy, @aMrazing, tentang karakter seseorang berdasarkan zodiaknya, yang dicuit tahun lalu, dan diposting oleh kaskusker, dan beberapa hari yang lalu heboh lagi di Path. Berhubung zodiak saya Aquarius, maka yang akan saya bahas adalah Cancer! *menurut ngana!?*

Kata aMrazing: Aquarius itu quirky, banyak yang bilang mereka; aneh.
Kata saya: aneh enggaknya, silahkan menilai sendiri. Lexy dalam kicauannya mengatakan ‘banyak yang bilang’, jadi, nilai sendiri, ya :p

Kata aMrazing: Aquarius gampang banget terdistraksi sama hal-hal kecil. Lagi sibuk ngerjain A, bisa mendadak pindah ngerjain B.
Kata saya: ada benarnya juga. Dan ini terjadi di zaman ‘menempuh pendidikan 16 tahun`. Eh, sampai ke dunia kerja juga masih seperti itu, sih. Misal, ngerjain A merasa mentok dan enggak ketemu hasil yang diinginkan, bisa ngerjain B yang dianggap lebih gampang. Lalu, pindah lagi ke A, kalau enggak bisa ngerjain C. Begitu seterusnya.

Kata aMrazing: impulsifnya aquarius enggak ada yang ngalain.
Kata saya: sering terjadi, baru menyesal kemudian. “Kok bisa-bisanya, ya, gw menerima tawaran ini, padahal lagi ngerjain (tugas) ini yang mana ini tanggung jawab gw. Duh, entar kalau ketahuan bagaimana, nih? Kalau yang bayar gw saat ini tahu gw menerima proyek lain, marah, enggak, ya?”. Kurang lebih begitulah.

Kata aMrazing: Aquarius itu enggak judes, mulutnya enggak jahat. They don’t tell you what you wanna hear. They tell you what they think is the truth.
Kata saya: HAHAHAHA.. Inilah yang disebut nyinyir(?). Nyinyir tanda sayang, kok šŸ˜€

Kata aMrazing: Aquarius itu deep thinker. Mikirin hal sepele enggak penting sampai ke detail-detailnya. Akibatnya, nyusahin diri sendiri.
Kata saya: INI SAYA ANGGAP SEBAGAI KUTUKAN YANG INGIN SEKALI DIHILANGKAN. Please, help! Sering banget mikirin yang sebenarnya tidak perlu dipikirkan, tapi terjadi di sekeliling saya, jadilah saya pikirin banget. Akibatnya, mencret-mencret. True! Saya sering banget, malah hampir setiap mencret atau diare bukan karena salah makan, tapi pikiran.

Dokter kerap mengatakan,”Ini, sih, bukan karena salah makan. Coba lebih bisa memaafkan, kasihan pencernaannya” atau “Sudah, enggak usah dipikirin. Mau mencret lagi? Enggak kasihan apa?”.

Bahkan dalam sebuah percakapan dengan seorang teman, saya sempat mengatakan,”Please, elo jangan melakukan sesuatu hal yang membuat gw memikirkannya terlalu dalam, ya?”, dan dia pun menjawab,”Apa yang gw lakuin tidak mungkin bikin pencernaan elo kambuh. Karena di alam bawah sadar lo, alam paling bawah kesadaran elo, bukan gw dan lainnya yang membuat pencernaan lo kambuh, tapi dia, `kan?”. Dasar kampret!

Soal mencret ini, akan saya bikin versi panjangnya! HAHAHA… Karena ini terjadi bukan baru-baru ini, tapi saat saya masih SD dulu! šŸ˜†

Kata aMrazing: adu argumen sama aquarius hebat kalau bisa menang. Mereka akan nguber sampai ke point elo enggak bisa ngomong lagi.
Kata saya: terkadang. 50:50 lah. Kalau dari awal memang niat ngeladenin, akan nguber sampai ke point-point terdalam. Kalau enggak, sekenanya saja.

Kata aMrazing: Aquarius itu egois dan gengsi satu kesatuan alias sepaket.
Kata saya: HAHAHAHAHA… Lexy monyet. Ya, seringkali saya melakukan suatu hal untuk kepentingan saya sendiri (entah itu untuk pekerjaan atau kehidupan sehari-hari), demi sebuah gengsi biar saya dapat mengatakan,”Gw dapat ini, dong. Elo enggak, kan? Gimana, sik, katanya hebat, masa hal kayak gini aja enggak dapat.”. Kurang lebih begitulah.

Nah, gengsi tanpa egois juga hampir kerap terjadi. Sampai-sampai, si diare itu kumat. Gengsi mau ngomong “Gw kangen sama elo, masa elo enggak peka?” itu susah banget. Padahal pengen banget ngomong itu. Eh, iya, kalau ini kayaknya hampir semua mengalaminya, yah?

Kata aMrazing: Aquarius itu paling cuek sedunia.
Kata saya: cuek? Engggg…. Berujung cuek, itu mungkin. Tapi, kalau cuek dari awal, enggak. Lah, deep thinker begitu.
Awalnya mungkin saya pribadi yang peduli banget. Pakai banget-banget-bangetlah. Saking pedulinya, sering mendadak panikan kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sama orang yang pedulikan itu. Akan tetapi, kalau suatu waktu saya dibuat (pada akhirnya) harus menjadi orang yang cuek, bye, saya akan cuek banget. Dia mau jungkir balik, dia mau kayang, kepalanya di bawah kakinya di atas, I don’t care. (ya, meskipun rasa kasihan itu masih ada. Sok cuek, tapi mikirin. Tapi, tapi, ada gengsi di dalamnya. Ya, selesek!)

Misalnya, orang yang saya peduliin lalu melakukan kesalahan yang membuat saya menjadi cuek itu kecelakaan, sebenarnya saya panik juga. Panik setengah mati malah. Sudah terketik, nih, kalimat “Enggak papa? Ada yang patah? Berobat, kan? Kejadiannya kayak gimana? Yang nabrak tanggung jawab? Obat dimakan, dan jangan lupa makan. Istirahat dulu sana.”. Eh, gengsi ini tiba-tiba muncul, dan semua kata-kata itu saya hapus dan diganti dengan “OH. Kecelakaan. Cepat sembuh!”. Selepas itu dikirim, memikirkannya itu masih berlanjut.

DRAMA ABEIS!

Kata aMrazing: Aquarius itu pemaaf. Tapi, dia akan menggunakan kesalahan elo sebagai senjata. Karena mereka identik dengan manipulator.
Kata saya: benar banget! Tapi, biarkan teman-teman yang menilainya.

Kata aMrazing: Aquarius itu cemburuan banget. Tapi kan gengsian dan cuek, jadi, cemburunya diam-diam.
Kata saya: HAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA… Yes! CEMBURUAN BANGET. Asli, cemburuannya tingkat dewa. Gondok banget. Dongkol banget. Kalau sudah cemburuan, dan itu terjadi ketika sedang ngumpul-ngumpul, sindiran pun dikeluarkan. šŸ˜†

Bahkan, nih, saking cemburuannya, saya pernah melakukan hal-hal yang sebenarnya malesin banget. Misalnya, saya dan teman-teman terlibat dalam satu kegiatan yang sama, dan di situ ada orang yang saya cemburuin, bisa-bisa si pengganggu itu tidak saya masukin ke dalam kelompok. Hahaa..

Pernah juga, si pengganggu tidak saya ajak dalam acara apa pun yang melibatkan saya dan seseorang itu. Beberapa kali gagal, sih, karena ujung-ujungnya seseorang itu ngajak si pengganggu juga. Jika sudah seperti itu, dongkol, vroh!

Kata aMrazing: kalau aquarius nanya-nanya kesannya enggak tahu apa-apa, bisa jadi mereka lagi mancing. Jadi, hati-hati saja.
Kata saya: hmmmmmmmm…. ini salah satu trik untuk mengungkap dari seseorang tentang suatu hal yang sudah saya ketahui dari orang lain tentang dia, atau saya tebak dari gerak-geriknya, cuma dianya aja enggak mau jujur. Jadi, sok-sokan enggak tahu gitu. Masang muka polos. (maaf, ya, gaes!)

Kata aMrazing: selamat bila memiliki sahabat seorang aquairus. Karena akan sangat menghargai dan menjaga persahabatan itu. You’re lucky!
Kata saya: saya berusaha untuk menjadi sahabat yang baik, dan menjaga persahabatan itu sampai mati (kalau bisa). Bagi saya, mencari seorang sahabat itu susah, sedangkan mencari musuh itu gampang banget. Sesuatu yang didapat dengan cara susah dan butuh perjuangan, sudah pasti akan saya jaga dengan sebaik-baiknya. Terimakasih, atas kepercayaan itu.

“That awesome moment when you lie your ass off and I know it and I decide to play dumb to hear more lies from you.. Awesome” — aMrazing.

Itu menurut aMrazing dan pembenaran dari saya. Bagaimana pun, semua dikembalikan kepada kalian, wahai teman-temanku. Kalianlah yang bisa menilainya. Maaf atas kekurangan yang saya miliki :’)

Advertisements

Tagged: , , , ,

4 thoughts on “Aquarius Itu …

  1. Sriyono Semarang July 30, 2014 at 12:44 am Reply

    Aku gemini, postingane panjang banget lebih panjang dari cerpen šŸ™‚

  2. Ivan Prakasa August 15, 2014 at 1:22 pm Reply

    Sebagai sesama Aquarius, hampir semua yg dibilang Alex bener menurutku šŸ™‚

  3. Adi Pradana September 5, 2014 at 6:10 am Reply

    Hallo, saya virgo disini. salam kenal… šŸ˜€

  4. irman September 10, 2014 at 7:23 am Reply

    ane tidak percaya ama yang gituan gan :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: