Grand Aston City Hall, Penginapan `Murah` di Jantung Kota Medan

Apartemen Grand Aston City Hall Medan menjadi pilihan menginap bagi keluarga ayah saat berkunjung ke Medan, hampir sebulan lalu. Lokasinya yang berada tepat di jantung kota Medan, memudahkan saya untuk mengingatnya ketika bepergian ke mana pun.

Maklum, 16 tahun tidak ke Medan, banyak perubahan terjadi di sana. Walaupun dua tahun lalu ke Medan, tapi tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di kota Medannya, melainkan di Kota Tebing.

Apartemen Grand Aston City Hall Medan merupakan salah satu jenis kamar yang ada di hotel bintang lima tersebut. Percayalah, meski berembel-embel `apartemen`, sejatinya ini sangat cocok bagi pelancong yang ingin menekan biaya perjalan semurah mungkin. Apalagi yang perginya beramai-ramai, klop banget.

Alasan lain memilih Apartemen Grand Aston City Hall, karena jatuhnya lebih murah! :p

Sebulan lalu harga sewa satu kamar di Hotel Grand Aston City Hall Medan mencapai Rp 950.000 per kamar, sedangkan kami perginya berempat, tidak mungkin hanya pesan satu kamar. Ditambah pula, bakal banyak teman ayah dan ibu, saudara yang lama tak jumpa, bakal mengunjungi kami. Secara otomatis, kami harus memesan dua kamar. Dananya, hampir Rp 2 juta untuk satu malam. Sedangkan kami akan menginap selama 3 hari. Mahal, `kan?

Pas ngecek harga sewa apartemennya, kalau dihitung jatuhnya lebih murah, hanya Rp 1,5 juta per malam dikalikan 3 hari. Harga tersebut untuk apartemen yang terdiri dari 2 kamar tidur, 2 kamar mandi (1 di dalam kamar tidur utama dan satu lagi di luar kamar tidur), dapur lengkap dengan peralatan dan kompor, serta kulkas, ada meja makan yang terdiri dari 4 kursi, dan juga 1 televisi LCD plasma layar datar, sofa yang empuk, dan 3 pendingin ruangan. Paling penting sih, ketika ada tamu berkunjung, yang berantakan cuma wilayah ruang tamu, dapur, dan sekitarnya, tidak kamar tidurnya.

Foto-fotonya di bawah ini;

Meja Makan dan Dapur akan dijumpai pertama kali saat penghuni kamar membuka pintu apartemennya

Saking nyamannya, hampir kebablasan Jumatan. :p

Kamar Tidur Utama untuk Ayah dan Ibu

Kamar Tidur Utama single bed!

Ruang bersolek

Pendingin Ruangan di dalam kamar

Apartemen Grand Aston City Hall benar-benar menawarkan kenyamanan. Mau berenang ada kolam renang, doyan ajojing ada clubbingnya (buka pukul 21:00 WIB), mau olahraga ada fitness centre dengan sejumlah alat olahraga terbaru, mau internet gratisan ada WiFi yang super kenceng pakai banget. Aslik, kenceng. Mau pijat dan relaksasi atau karaoke, tinggal turun saja ke lantai 3. Benar-benar nyaman, kan?

Hmmm.. Apalagi, yah? Oh, iya, pelayannya jempolan, sopan, dan mengerti tata krama. Sama turis enggak pilih kasih, semuanya diberikan masukan yang sebaiknya itu seperti apa. Seperti saya tempo hari yang ingin ke salah satu jalan di Kota Medan. Saya tanya ke mereka, kalau saya menaiki becak bermotor, sampainya kira-kira berapa lama dan biayanya berapa. Mereka menganjurkan saya untuk naik taksi Blue Bird saja, karena harganya jauh lebih murah, dan lebih aman. Konon kabarnya, tukang becak di sana ada yang `berteman` dengan pencopet di sana.

Lalu seprai diganti setiap hari, dan yang patut diacungin jempol adalah barang-barang keluarga saya tidak ada yang hilang satu pun, padahal kami menaruhnya asal-asalan (karena tak sempat membereskannya). Hehehehe…

Terpenting adalah akses dari Grand Aston City Hall Medan ini mudah dicapai. Depan persis adalah Merdeka Walk. Jalan berputar sedikit saja, sudah sampai di Stasiun Kereta Kota Medan, yang merupakan akses tercepat menuju Bandara Udara Kuala Namu. Tak jauh dari situ juga, ada es krim Bata yang tersohor itu, dan juga soto Medan yang wajib dikunjungi di pagi hari.

Pokoknya, top, deh!

Meski begitu, bukan berarti tidak ada minusnya, lho! Paling yang agak disayangkan adalah lahan parkirnya yang harus gabung sama hotel, yang mana letaknya cukup jauh. Hotel di bagian depan, dan apartemen di bagian belakang. Buat yang muda mungkin tak masalah, buat orangtua kan rada-rada kasihan.

So, far, Grand Aston City Hall Medan patut untuk dicoba, dan saya sangat merekomendasikannya.

Grand Aston City Hall Medan, Sumatera Utara
Balai Kota No. 1, Medan 20112, Indonesia
Advertisements

Tagged: , , ,

7 thoughts on “Grand Aston City Hall, Penginapan `Murah` di Jantung Kota Medan

  1. Adiitoo October 19, 2014 at 5:13 am Reply

    Akhirnya update blog lagi

  2. dita @fairyteeth October 21, 2014 at 10:02 am Reply

    kesimpulannya: kalau punya rejeki lebih, mending di invest buat beli Apartemen, kemudian disewain harian gini ya… hmmm… šŸ˜†

  3. ifan October 23, 2014 at 7:04 am Reply

    bisa sih kayak mbak dita itu, sewain harian pake airbnb

  4. backpackerborneo.com October 27, 2014 at 2:40 am Reply

    Klo dilihat sekilas sih emang mahal..tpi ternyata kalau dihitung murah juga ya..

  5. Adi Pradana October 27, 2014 at 6:59 am Reply

    Wow…. semoga saya dapat rejeki banyak biar bisa mencoba penginapan itu…

  6. adi pradana December 3, 2014 at 5:19 am Reply

    Kalo ke madura, coba menengok grand aston city hall… okay…

  7. cumilebay.com December 30, 2014 at 6:16 am Reply

    Nginep nya ama siapa kak ??? kalo sendirian yaa ngak nyaman #plak

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: