Gerakan Pinjam Meminjam Buku

Gerakan Pinjam Meminjam Buku? Apaan, tuh?

Gerakan ini,terlebih dahulu ada di mikroblogging tumblr. Pencetus ide kreatif awal ini adalah Yunus Kuntawi Aji. Seoseorang yang sangat akif melakukan sebuah gerakan-gerakan yang sangat bermanfaat untuk orang banyak. Dan dia dikenal sebagai artis tumblr. Kalau di tumblr disebutnya #LendABook. Jadi kita bebas meminjamkan buku apa saja yang ada disini. Kalau misalnya diantara teman-teman blogger yang ingin ikut serta dalam gerakan #LendABook ini tambah bagus lho. Siapa tahu, buku-buku yang teman punya ada yang saya sendiri atau teman-teman blogger lainnya tidak memilikinya, jadi, kan, bisa dipinjamkan juga. Dari pada numpuk yang pada akhirnya ditutupi debu, saya banget, kan?

Lalu cara peminjamannya bagaimana? Prosedur peminjamannya gampang kok. Kalian tinggal email ke saya, buku apa yang ingin kalian pinjam dan alamat tempat tinggal kalian. Nanti akan saya kirim memakai jasa pengiriman JNE (Express Accros Nation). Tidak dipungut biaya (JABODETABEK).

INGAT. Gerakan ini didasari oleh rasa PERCAYA saya yang ter-amat-tinggi ke kalian, lho. Ga boleh ada modus penipuan disini. Sudah pada gede, kan? Seharusnya tau dong mana yang baik dan mana yang buruk. Intinya saling percaya aja. Insya Allah semuanya akan berjalan lancar.

Beberapa buku yang saya punya dan masih ada sampai sekarang, diantaranya;

1. The Journeys : Ve Handojo, Raditya Dika, Trinity, Alex Tian dkk
2. Kicau Kacau Penulis Galau : Indra Herlambang
3. The Naked Traveler 1 dan 2 : Trinity
4. 5 CM : Donny Dirghantoro
5. Kedai 1001 Mimpi . Perjalanan Seorang TKI : Valiant Budi/Vabyo
6. Madre : Dee Lestari
7. Kening : Fitri Tropica
8. Catatan Parno PNS Gila : Uyung Aflan
9. Oh My GoodNess Creative Junkies : Yoris Sebastian
10. Cado – Cado Kuadrat Dokter Muda Serba Salah : Ferdiriva Hamzah
11. Dalam Mihrab Cinta, The Romance : Habiburrahman El-Shizary
12. Surat Kecil Untuk Tuhan : Agnes Davonar
13. My Last Love : Agnes Davonar
14. Pocong Juga Pocong : Pocongggg

Itulah beberapa judul buku yang saya punya. Kalau masih kurang, kalian bisa lihat di #LendABook -nya Yunus Kuntawi Aji. Kalian pilih, dan kirim data diri ke email saya maupun Yunus.

Nama : ………………

Alamat : ……………

No. HP : ……………

Alamat blog, twitter dan facebook : …………

Kirimkan email ke saya : coratcoretadiitoo@gmail.com dan CC: yunus.aji@gmail.com (YKA). Dengan subject: #LendABook.

Semoga gerakan ini bermanfaat untuk kita semua. INGAT. Saya percaya seluruhnya ke kalian. Saya harap, kalian pun begitu. Terimakasih.

Adiitoo ~

 

 

5 thoughts on “Gerakan Pinjam Meminjam Buku

  1. Izul cyber cafe December 19, 2011 at 3:20 pm Reply

    Hm…beda selera bacaan kita 😀

    • Aditya Eka Prawira December 20, 2011 at 2:46 am Reply

      Dari wanita aja , kita sudah beda selera Zul (apa pula ini)

  2. nonasenja October 19, 2012 at 9:04 am Reply

    Adakah yang lain dit? Kalau buku-buku sejenis Luruh Dalam Ideologi ada ga? Atau siapa gitu yang bisa minjemin 😀 nyari-nyari sampe toko buku online kemarin katanya kosong 😦

  3. irma alliza November 30, 2012 at 7:33 am Reply

    gerakan ini mirip dengan bookcrossing.com, gerakan yang wajib diikuti neh. saya juga memulai gerakan serupa yang saya beri nama Teras Baca.

    apa pernah mengalami buku tidak dikembalikan? karena dari jumlah buku yang dipinjamkan kok tidak terlalu banyak. 🙂

    salam kenal,
    saya senang sekali bisa menemukan blog yg inspiratif ini.

    irma alliza

  4. win December 20, 2012 at 8:10 am Reply

    kalo diluar Jabodetabek gimana? terkena charge ongkos kirim ya? karena saya tinggal di kalimantan selatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: